Sendiri Lebih Asik


Assalamu’alaikum kawan...

Kok jarang update? Sibuk ya?
Enggak. Enggak sibuk kok, tapi sok sibuk haha. Kalau di sempetin aslinya bisa kok tiap minggu update, tapi karena sifat kemalesan-ku dan sifat menunda nunda-ku belum juga sembuh, jadi ya jarang ada post baru wkwk,

Tapi, alhamdulillah sekarang bisa nulis lagi dan semoga bisa konsisten nulis di blog ini, Amiin. Kalau gak ada postingan baru berarti hidupku adem ayem tanpa ada gosip dan masalah, soale sebagian besar tulisanku itu pengalaman pribadi dan keresahan hati, eeaaa

Oke, kembali ke topik utama yaitu “sendiri lebih asik”

Sendiri yang tak maksud disini dilihat dari sisi umumnya lo ya, karena sendiri itu ada banyak macam dan artinya, kaya “Jomblo” misalnya: Seseorang yang dulunya pernah berdua (pacaran) kemudian putus dan status berubah menjadi jomblo alias sendiri. *Jomblo dengan single beda loh ya (postingan soal perjombloan nyusul)

Menurutku, sendiri itu lebih asik. Kebetulan aku orang yang pendiem (ini serius), gak pinter bergaul apalagi dengan orang baru, gak suka keramaian, intinya aku sedikit introvert, tapi kadang tekstrovert, jadi lebih nyaman ketika sendiri, sendiri dengan keadaan sunyi dan damai

Sendiri itu asik dan bebas, bebas dalam artian masih ada batasan alias nggak keblabasan karena terlalu bebas

Bebas yang aku maksud itu, aku bisa melakukan apapun dengan bebas seperti semua apa yang aku inginkan tanpa ada kata “sebaiknya gini deh, mending gini aja, atau mbok jangan gitu dll”

Contohnya ketika aku punya pacar

Aku lagi main sama temen, karena saking asiknya sampe lupa bales chat dan nggak ngasih kabar lagi ngapain ke doi. Pasti doi nge-chat dengan nada kaya sedang introgasi

“Kamu seharian ini ngapain aja? Kok nggak kasih kabar, chatku juga lama dibalesnya
“Haduhh maaf, tadi aku ketemuan sama temen temen SMA ku”
“Ohhh” *udah mulai jutek
“Iyaa, eh maaf ya tadi balesnya lama” *minta maaf takut dia marah
“Iyaa, nggak papa kok. Kamu udah makan?”
“Udah kok, kamu sendiri? *ternyata centang satu

Dan ketika lihat status whatsapp, terus lihat status si doi
Today 10.35
Online sih, tapi kok nggak bales? Berarti onlinya bukan buat aku haha
2 minute ago
Bodo amat, badmood ah! Sebel + emot marah

Nah dari situ aku ngerasa enggak bebas, seakan akan aku tuh punya tugas yang setiap jam harus ngasih kabar ke doi. Selain nggak bisa bebas, status watsapp yang kaya gitu tuh bikin mikir, dan malah jadi beban
*enggak semua cewek kaya gitu, tapi ada yang kaya gitu

Enakan juga sendiri, sendiri lebih asik wkwkwk

Contoh lainya masalah berkarya dan bekerja. Aku lebih milih untuk melakukannya sendiri. Karena ketika aku berkreasi/berkarya dalam tim dan bekerja sama dengan orang, setiap ide dan pekerjaan yang pengen aku lakukan pasti harus mendapatkan persetujuan dari orang sekitar

Misal aku pengen buat sesuatu, katakan saja pengen buat (Lemper), aku nggak bisa langsung buat lemper gitu aja. Aku harus tanya dengan mereka “Eh gimana kalau kita buat lemper?” kalau mereka setuju ya tinggal eksekusi aja, tapi gimana kalau mereka pengennya buat (Ager ager)?? Ya, pasti aku gak jadi buat lemper, kita harus buat apa yang aku dan mereka pengen

Jadi intinya, aku milih sendiri itu karena aku bisa bebas berkarya, bebas buat apa yang aku pengen tanpa harus ada persetujuan. Intinya aku jadi lebih leluasa dalam berkarya dan bereksperimen

Ada yang samaan kalau sendiri itu lebih asik dan bebas?

4 Responses to "Sendiri Lebih Asik"

  1. Sama, suka ngerasain gitu juga

    ReplyDelete
  2. sama, bukanya jadi manusia individual sih, tp emang nyaman sendiri tp harus bisa menyesuaikan sikon :)

    ReplyDelete
  3. lebih bebas tentunya hihi

    ReplyDelete
  4. nice post! :)

    ReplyDelete

Silahkan komen, nggak usah ragu dan malu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel